Senin 28/8 Kantor Bersama Samsat Palembang I menerima kunjungan Ombudsman RI dan Ombudsman RI perwakilan Sumatera Selatan hadir dalam kegiatan ini Dr. Johanes Widijantoro, S.H.,M.H dari Ombudsman RI dan Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Selatan M.Adrian Agustiansyah, S.H.M.Hum. Kunjungan ini disambut langsung Kepala UPTB Samsat Palembang I Firnaz Lustian, S.H.M.H,beserta jajaran, didampingi Penanggung Jawab Samsat Palembang I Syafwan Hilman dan Perwakilan kepolisian serta Bank Sumsel Babel.
Kegiatan ini dalam upaya evaluasi dan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan pembayaran pajak kendaraannya di samsat meliputi aspek sarana dan prasarana, penyampaian informasi, pelayanan dari sdm, ketepatan waktu hingga testimoni masyarakat. Sesuai dengan program PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dari berbagai aspek salah satunya dengan berkolaborasi dan bersinergi khusus nya dengan kantor samsat Palembang I dalam pelayanan pembayaran pajak bermotor dan SWDKLLJ , Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan .
Dari hasil pertemuan tersebut secara garis besar Samsat Palembang I telah memenuhi aspek yang telah ditetapkan. Menjadi point lebih dengan adanya pegawai disabilitas tuna rungu yang disiapkan untuk masyarakat dalam berkomunikasi. Namun demikian ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu adanya testimoni dari masyarakat tentang pelayanan yang telah diberikan UPTB Samsat Palembang I secara berkala. Adanya penyampaian informasi melaui audio atau suara melalui speaker diperuntukkan disabilitas. Dilakukan upaya untuk tidak ada pengaduan masyarakat dan lebih meningkatkan dalam melayani masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraannya
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Mulkan menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan semakin menjalin sinergi Samsat bersama Ombudsman RI Sumatera Selatan yang kita ketahui Ombudsman RI adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik diharapkan hasil dalam pertemuan ini semakin dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat guna terus menanamkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada kantor samsat Palembang I , tutup Mulkan